Minggu, 28 Oktober 2012

SMS Top - Center Jaring Aspirasi Warga

KOTA - Perkembangan Teknologi saat ini sangat pesat. Dan kondisi itu kini tak jarang dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan polotik oleh partai maupun tokoh politik. Hal itu pula yang dilakukan oleh Calon Bupati dari Partai Golkar H. Taufiq Gunawasyah. S.IP., M.Si. Sekitar sebulan kebelakang, warga Sumedang sering mendapatkan SMS dengan salam penutup dari Top - Center. Taufiq menyebutkan bila SMS yang disebar adalah Pesan langsung dari dirinya. Ada pun isi dari SMS tersebut diantaranya Stimulan atau ajakan dan permintaan saran serta masukan dari warga untuk membangun Sumedang lebih baik. Berdasarkan cara tersebut, kini Taufiq bisa menganalisis setiap permasalahan yang ada. Baik yang sifatnya insiden maupun tidak. Tak hanya itu Taufiq yang saat ini masih mejabat Wakil Bupati pun banyak menerima saran dan masukan untuk menata Sumedang lebih baik.

"SMS Top Center ini murni untuk menjaring aspirasi dari warga sehingga terjadi komunikasi dua arah. Dan ini sangat membantu tugas saya sebagai Wakil Bupati," tutur Taufiq. Ia mengaku, tak sedikit masukan yang dikirim melalui SMS Top - Center menjadi acuan dirinya dalam melangkah dan merumuskan suatu strategi pembangunan. Ditanya siapa yang menggarat media SMS Top - Center, Taufiq menyebutkan bila Top Center dikelola generasi muda Sumedang yang kreatif dan inovatif dan profesional. Ia memilih profesional untuk mengetahui secra utuh apa yang menjadi masalah, keluhan dari masyarakat.
Bahakan lanjutnya, tak sedikit pula bila SMS yang  datang berupa Upatan, kata-kata kasar. Meski begitu ada pula yang memberi semangat, dukungan dan motivasi kepada dirinya. Diakui Taufik, setelah SMS Top Center ini memasyarakat, terjadi komunikasi dua arah yang baik antara dirinya dengan warga Sumedang. Ditanya apakah ada hubungannya dengan momentum Pemilukada 2013 mendatang, Taufiq pun mengiyakannya."Benar bila munculnya SMS Top Centermemang ada hubungan nya dengan Pemilukada mendatang . Tapi ini juga membantu saya dalam sisi lainya, dimana terjadi komunikasi yang dialogis, kritikan, saran yang selalu datang kepada saya," terangnya. Dan Top Center ini lanjut Taufiq, apabila dirinya terpilih nanti menjadi Buapti Sumedang akan tetap dipertahankan. Hal itu penting sebagai bentuk komunikasi langsung antara dirinya bersama warga.

Ada Pun cara yang bisa dilakukan oleh warga untuk menjadi Relawan atau meberi Aspirasi saya sudah menyiapkan formatnya sebagai berikut :
Untuk menjadi Relawan  : Relawan#Nama#Alamat#Desa#Kecamatan
Untuk memberi Aspirasi : Aspirasi#Nama#Alamat#Isi Aspirasi
Kemudian kirim ke 085 324 13 13 13

Sumber : Sumedang Ekspres


Tidak ada komentar:

Posting Komentar