Sabtu, 27 Oktober 2012

Diusung ASBB di Pilkada, 3 Tokoh Jatinangor Siap


JATINANGOR (GM) - Dari enam tokoh Jatinangor dan sekitarnya yang diusung Aliansi Sumedang Barat Bersatu (ASBB) agar maju dalam Pilkada Sumedang, tiga di antaranya menyatakan siap. Ketiganya, H. Ir. Usep Komaruzaman (birokrat), Ridwan Solichin (aktivis PKS), dan Dadang Rohmawan (kader PDIP/anggota DPRD Kab. Sumedang).

Sebelumnya, jelang Pilkada Sumedang, ASBB berencana menggelar pertemuan dengan puluhan tokoh masyarakat, aktivis parpol, aktivis LSM, dan aktivis ormas untuk menggodok enam bakal calon (balon) Wakil Bupati Sumedang asal warga asal Jatinangor dan sekitarnya, Sabtu (27/10) mendatang.


Keenam bakal calon yang akan digodok itu, yakni H. Ir. Usep Komaruzaman (birokrat), Ridwan Solichin (politikus PKS), Dudy Supardi (politikus PAN), Ismet Suparmat (mantan Ketua DPRD Kab. Sumedang), Dadang Rochmawan (politikus PDIP), dan H. Yusup (pengusaha otomotif). Mereka berasal dari wilayah Sumedang Barat.

H. Ir. Usep Komaruzaman ketika dikonfirmasi "GM" mengatakan, jika diusung ASBB untuk maju dalam Pilkada Sumedang, ia siap. "Jika memang benar diusung ASBB, saya siap. Saya kan asli warga Sumedang wilayah barat. Hanya itu tergantung pihak ASBB,"kata Usep yang juga Sekretaris Badan Perizinan dan Penanaman Modal (BPMP) Kab. Sumedang ini,"katanya.

Hal yang sama dilontarkan Ridwan Solichin. Menurut pimpinan PKS Kab. Sumedang ini, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap ASBB yang telah mengusung dirinya agar bisa maju di Pilkada Sumedang. "Jika ASBB menginginkan saya untuk maju dalam Pilkada Sumedang, kenapa tidak. Intinya, saya siap untuk mewakili warga Jatinangor dalam Pilkada Sumedang," kata Ridwan Solihin yang akrab dipanggil Rinso ini.

Hal senada dilontarkan Dadang Rohmawan, politikus PDI Perjuangan, yang juga wakil rakyat di DPRD Kab. Sumedang. Menurut Dadang yang asli warga Jatinangor pun siap maju dalam Pilkada Sumedang jika diusung ASBB. "Ya, insya Allah jika ASBB mengusung saya dalam pilkada Sumedang nanti. Terima kasih atas kepercayaannya karena ini merupakan penghargaan," katanya.

Bisa mengerucut

Sementara itu, Ketua ASBB, Sitam Rasyid mengatakan, digelarnya pertemuan untuk menggodok ke-6 balon untuk maju dalam pilkada Sumedang Sabtu mendatang berharap bisa mengerucut. 

Didampingi Sekretaris ASBB, Atep Somantri, Sitam mengatakan, ASBB berkiprah jelang Pilkada Sumedang tersebut agar ada warga Jatinangor dan sekitarnya maju dalam Pilkada Sumedang, apalagi jika bisa memenangkan. "Jika tak jadi bupati, ya minimal wakil bupati.

Sumber : Galamedia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar